Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persik Sudah Tidak Sabar Hadapi Persiram

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 20 Januari 2014 | 12:57 WIB
Inter Island Cup 2014
Inter Island Cup 2014

Pertemuan Persiram kontra Persik pada babak 8 besar Inter Island Cup 2014 di Stadion Manahan Solo, Senin (20/1) nanti, akan diwarnai permainan cepat dan adu lari. Pelatih Persik Aris Budi Sulistyo sangat suka bertemu Persiram.

“Dari dulu saya suka karakter tim-tim asal Papua. Mereka mengandalkan teknik, sportif, dan memiliki kecepatan lari. Ini seperti pakem yang saya terapkan di Persik saat ini. Pertandingan nanti akan enak ditonton karena kami akan sama-sama main terbuka,” tutur Aris Budi.

Aris memiliki beberapa pemain muda yang siap adu kepiawaian dengan pasukan Persiram. Faris Aditama akan difokuskan untuk menyisir sisi kanan pertahanan lawan dengan dribel dan kecepatan larinya.

Di lini tengah, Aris punya duet gelandang muda Rendi Irawan dan Tamsil Srijaya yang tak hanya mobil, tapi juga kecepatan menembus barikade lawan. “Kami akan menyerang dan menahan lawan mulai lini tengah. Rendi dan Tamsil akan membantu Jefri Dwi Hadi untuk meredam dan menyusun serangan kami,” ujar Aris Budi.

Namun Aris Budi mengakui lini depan belum memiliki pemain impor mumpuni untuk mendamping Dicky Firasat. Karena itu, Persik akan banyak melakukan tendangan dari lini kedua untuk menjebol gawang Persiram.

“Kami akan optimalkan semua peluang baik dari permainan terbuka maupun tendangan bebas. Soal pertahanan saya tak khawatir, karena ada bek-bek tangguh. Yang penting, anak-anak tak terpancing emosinya. Sehingga bisa tetap fokus pada permainan,” ucap Aris Budi.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X