Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Li Na Sempat Ingin Pensiun Sebab Tak Lagi Muda

By Eko Widodo - Selasa, 14 Januari 2014 | 04:41 WIB
Li Na
Saeed Khan/AFP/Getty Images
Li Na

Petenis putri andalan Cina, Li Na, berhasil melangkah ke babak kedua Australia Terbuka, Senin (13/1). Keberhasilan tersebut membuat petenis berusia 32 tahun itu semakin yakin bisa melangkah setidaknya sampai semifinal.

Dalam sesi wawancara usai mengalahkan Ana Konjuh di babak pertama, Li mengakui bahwa usianya tidak lagi muda. Oleh sebab itu, ia sempat berpikir ingin pensiun setelah dirinya terhenti di babak kedua Prancis Terbuka 2013 lalu.

Alasan keinginan pensiunnya adalah karena Li mengaku sangat terpukul setelah gagal meraih hasil bagus di Roland Garros, padahal ia pernah memenangi gelar bergengsi itu pada 2011.

Namun, rencana itu urung terlaksana lantaran ia bisa meraih hasil cukup bagus di Wimbeldon. Waktu itu, Li berhasil melangkah sampai babak perempat final, sebelum dikalahkan Agnieszka Radwańska.

"Saat tiba di London saya bilang ke pelatih Carlos Rodriguez bahwa saya ingin pensiun. Namun Carlos menyemangati saya sehingga saya bisa meraih hasil bagus dan tidak jadi pensiun," tutur Li, seperti dilansir Tennis.com.

"Carlos meminta saya untuk membuktikan diri. Saya setuju, jika hasilnya baik saya akan lanjut, tapi kalau hasilnya jelek saya akan pensiun. Takdir berkata lain dan sekarang saya masih ada di sini (Australia Terbuka 2014)," ucap Li.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X