Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tampil di MLS, Defoe Tetap Berharap Masuk Timnas

By Eko Widodo - Selasa, 14 Januari 2014 | 04:32 WIB
Jermain Defoe (kiri)
Jag Gundu/Getty Images
Jermain Defoe (kiri)

Jermain Defoe yang telah setuju tinggalkan Tottenham Hotspur ke klub Major League Soccer (MLS), Toronto FC dan akan segera bergabung pada Jumat (28/2). Ia dikhawatirkan akan merusak peluang untuk membela timnas Inggris di Piala Dunia 2014 Brasil.

Namun, menanggapi hal ini Defoe tetap yakin bahwa dirinya masih memiliki peluang yang besar untuk bisa masuk dan membela The Three Lions di Piala Dunia 2014. Yang terpenting bagi pemain berusia 31 tahun itu adalah tetap bermain dengan baik bersama klub manapun.

"Setelah bermain di Piala Dunia sebelumnya, itu adalah hal terbesar dan mimpi yang menjadi kenyataan. Itu adalah alasan utama mengapa Anda bermain sepak bola untuk bermain di kompetisi sebesar itu," tutur Defoe kepada talkSPORT.

"Ya, hal itu memang sempat terlintas di pikiran saya, namun di saat yang sama saya percaya bahwa MLS akan menjadi sangat fantastis bagi saya dan yang terpenting adalah tetap bermain."

"Untuk bisa masuk skuat di Piala Dunia atau Piala Eropa, itu semua berdasarkan prestasi, yang berarti Anda harus tetap bermain dengan baik, fit, dan siap. Saya telah bermain di Premier League di sepanjang karier saya, dan saya yakin semua pelatih tahu apa yang bisa saya lakukan. Dan jika terpilih, saya akan siap," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X