Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelar Kedua Terasa Spesial bagi Ronaldo

By Eko Widodo - Selasa, 14 Januari 2014 | 04:15 WIB
Cristiano Ronaldo, pemain terbaik dunia 2013.
FABRICE COFFRINI/AFP/Getty Images
Cristiano Ronaldo, pemain terbaik dunia 2013.

Cristiano Ronaldo berhasil memenangi gelar FIFA Ballon d'Or 2013, mengalahkan dua pesaignnya, Franck Ribery dan Lionel Messi. Pada malam penghargaan yang digelar di Zurich, Swiss, Senin (13/1) malam, Ronaldo mengakui bahwa gelar kedua ini terasa spesial baginya.

Bagi Ronaldo, gelar kedua ini menjadi bukti bahwa kemampuannya pantas dihargai dunia. Prestasi mengilap yang ditunjukkan bersama Real Madrid beberapa tahun terakhir akhirnya mendapat apresiasi yang setimpal.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Ronaldo terlihat sangat emosional saat namanya disebut sebagai peraih gelar FIFA Ballon d'Or 2013. Selain itu, Ronaldo juga sangat bangga bisa membawa nama baik negaranya Portugal.

Gelar ini menggenapi pencapaian Ronaldo sebelumnya, yaitu memenangi gelar Pemain Terbaik FIFA 2008 (sebelum berganti menjadi FIFA Ballon d'Or pada 2010). Waktu itu, Ronaldo berhasil mengalahkan Lionel Messi (Barcelona) dan Fernando Torres (Liverpool).


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X