Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rahmat Yasin Pimpin PSSI Jabar

By Tulus Muliawan - Senin, 30 Desember 2013 | 10:13 WIB
Rahmat Yasin (kanan), pimpin PSSI Jabar 2013-2017.
Budi Kresnadi/Bolanews
Rahmat Yasin (kanan), pimpin PSSI Jabar 2013-2017.

2017. Pemilihan itu dilakukan dalam Musyawarah Daerah Asprov PSSI Jabar yang berlangsung di Hotel Savoy Homann Bandung, Sabtu (28/12).

Mulusnya langkah Bupati Kabupaten Bogor dalam meraih kursi ketua umum tak lepas dari mundurnya calon petahana Tonny Aprilani dari bursa pemilihan. Tonny menyatakan mundur saat diberi kesempatan menyampaikan visi dan misi sebagai calon ketau umum Asprov PSSI Jabar.

Sikap Tonny membatalkan pencalonannya sebagai orang nomor satu PSSI Jabar untuk periode ketiga sangat mengejutkan karena sebelumnya kubu Tonny masih ngotot ingin tetap mempertahankan kekuasan. Bahkan, sehari sebelumnya masih berupaya mencari dukungan dari pemilik suara.

Tonny mengakui masih banyak  pengcab dan klub yang mendukungnya, tapi memilih mundur karena selain sudah cukup lama memimpim PSSI Jabar, ia  juga ingin lebih fokus menjalankan tugas sebagai anggota komite eksekutif PSSI.

"Saya juga tidak ragu-ragu untuk mundur dari pencalonan  karena saya percaya Rahmat Yasin  punya komitmen besar  untuk memajukan sepak bola di Jawa Barat.Saya berharap di tangan Rahmat PSSI Jabar akan lebih baik ke depannya" ujar Tonny.

Ia mengingatkan agar pergantian ketua umum Asprov Jabar ini digunakan sebagai momentum untuk bersatu dan konsolidasi jajaran PSSI di Jabar yang sebelumnya  sempat terpecah menjadi dua kubu.


Editor : Budi Kresnadi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X