Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jamie Redknapp: Bentaleb, Calon Xavi dari Spurs

By Ade Jayadireja - Senin, 13 Januari 2014 | 18:05 WIB
Nabil Bentaleb
Getty Images
Nabil Bentaleb

Mantan gelandang legendaris Liverpool, Jamie Redknapp, masih terbayang dengan penampilan apik Nabil Bentaleb saat melakoni debut bersama Tottenham Hotspur. Bahkan ia menyandingkan pemuda berusia 19 tahun itu dengan megabintang Barcelona, Xavi Hernandez.

Debut Bentaleb di pentas Premier League terjadi ketika Spurs bertandang ke markas Southampton, 22 Desember lalu. Ia tampil impresif setelah masuk pada menit ke-50 menggantikan Moussa Dembele.

"Dalam debutnya, Bentaleb menciptakan 106 operan. Itu melebihi pemain lain di Premier League. Itu fenomenal," kata Redknapp mengomentari aksi Bentaleb, seperti dikutip Daily Mail.

"Dia menciptakan 17 operan lebih banyak dibanding Dembele (89), Michael Carrick (50), dan hanya tertinggal enam assist dari Xavi (112)."

"Orang-orang mengatakan bahwa siapapun bisa membuat operan dari jarak lima yard. Namun, jika mereka pikir itu mudah, mereka membohongi diri sendiri. Untuk seorang pemuda yang baru masuk lapangan, apa yang dilakukan Bentaleb adalah sesuatu yang tak dapat dipercaya," imbuhnya.

Sebelum bermain bersama Jermain Defoe dkk., Bentaleb menjadi anggota tim junior Spurs. Ia juga pernah dipanggil ke tim nasional Prancis U-19.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X