Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Southampton Siap Rekrut Firmino Bila Osvaldo Pergi

By Eko Widodo - Jumat, 10 Januari 2014 | 03:51 WIB
Roberto Firmino
Lars Baron/Getty Images
Roberto Firmino

Southampton kini tengah menghadapi kemungkinan besar kepergian striker Pablo Osvaldo dari Saint Mary's Stadium. Namun, kini Manajer Mauricio Pochettino telah menyiapkan penggantinya dari Hoffenheim, Roberto Firmino.

Osvaldo memang tampak kesulitan untuk bermain di kompetisi Premier League. Sejak pertama kali bergabung dengan Southampton pada awal musim 2013/14, pemain Italia itu hanya mampu mencetak tiga gol dari 13 penampilan di Premier League.

Hal ini dipandang terlalu sedikit untuk striker yang diboyong dari AS Roma seharga 15 juta pound itu. Dan ketertarikan Internazionale kepada Osvaldo pun bisa membuatstriker kelahiran Buenos Aires, Argentina, itu segera kembali ke Serie A.

Firmino bersama Hoffenheim tengah dalam kondisi yang baik. Striker asal Brasil itu berhasil mengemas delapan gol dari 16 pertandingan di Bundesliga. Selain itu dengan usia yang masih 22 tahun dan harga yang lebih murah dari Osvaldo bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Southampton.

Firmino juga bisa bermain di belakang striker atau melebar ke posisi sayap. Selain delapan gol, mantan pemain Figueirense itu pun telah berhasil mencetak enam asist bagi rekan-rekannya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X