Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Lagi, Kepercayaan Diri Juventus Meningkat

By Tulus Muliawan - Minggu, 19 Januari 2014 | 07:29 WIB
Antonio Conte
OLIVIER MORIN/AFP/Getty Images
Antonio Conte

A pekan ke-20 di Stadion Juventus, Minggu (19/1) dini hari WIB. Kemenangan 4-2 ini membuat Juve kokoh di puncak klasemen dengan torehan 55 poin.

Selain selisih poinnya semakin jauh dari AS Roma, kemenangan itu membuat pelatih Antonio Conte yakin rasa percaya diri anak asuhnya akan semakin meningkat. Ia berharap anak asuhnya bisa menjaga konsistensi permainan.

"Saya senang dengan hasil ini. Sampdoria bermain cukup bagus tapi mereka terlihat gugup. Saya harap kemenangan ini bisa menambah rasa percaya diri para pemain," tutur Conte kepada Sky Italia.

"Malam ini Pogba bermain kurang maksimal. Dia seharusnya bisa menunjukkan permainan yang lebih baik seperti sebelumnya (meski malam ini menyumbang satu gol)," kata Conte, saat dimintai komentar soal penampilan Pogba.

Gol pertama Juventus dicetak oleh Arturo Vidal setelah memanfaatkan umpan Paul Pogba pada menit ke-18. Pada menit ke-24, giliran Fernando Llorente yang menyumbang gol untuk Juventus.

Sampdoria sempat memperkecil kekalahan setelah Andrea Barzagli melakukan gol bunuh diri. Namun, Juve kembali memperlebar jarak lewat gol kedua Vidal dari titik penalti.

Unggul 3-1 di babak pertama membuat Si Nyonya Tua semakin percaya diri. Namun, Juve justru kebobolan pada menit ke-70. Kali ini, kiper Gianluigi Buffon tidak mampu menghadang sepakan Manolo Gabbiadini.

Tak butuh waktu lama, Juve kembali mencetak gol tambahan lewat kaki Paul Pogba dan mengubah skor menjadi 4-2. Skor 4-2 bertahan hingga laga berakhir.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X