Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mobil Baru Belum Siap, Lotus Absen di Jerez

By Eko Widodo - Jumat, 10 Januari 2014 | 01:30 WIB
Eric Boullier
Peter J Fox/Getty Images
Eric Boullier

Tim Lotus menyatakan tidak akan tampil di sesi latihan perdana Formula 1 2014 yang akan dilakukan di Jerez, Spanyol, akhir bulan ini. Hal itu dilakukan karena mobil anyar mereka belum siap digunakan.

Pengumuman itu disampaikan secara langsung oleh bos Lotus, Eric Boullier. Pria Prancis itu menilai pelaksanaan latihan perdana terlalu cepat dan mengganggu persiapan teknis pada mobil-mobil mereka.

"Nanti Anda akan lihat, kami bukan menjadi satu-satunya tim yang absen di latihan perdana di Jerez. Ini adalah fakta, bukan opini," kata Boullier kepada BBC.

"Mobil kami memang belum siap untuk tampil di Jerez. Ini bukan suatu kerugian, kami justru berkesempatan melihat kemampuan para rival," ucap Boullier.

Sesi latihan di Sirkuit Jerez rencananya akan digelar mulai 28 Januari dan berakhir pada 4 Februari 2014. Di sesi latihan perdana ini, setiap tim berkesempatan menjajal ketangguhan mobil baru mereka.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X