Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

La Roja Tidak Akan Diterima dengan Baik di Bilbao

By Eko Widodo - Jumat, 10 Januari 2014 | 01:25 WIB
Jose Luis Bilbao Eguren (tengah)
Carlos Alvarez/Getty Images
Jose Luis Bilbao Eguren (tengah)

Spanyol memang tengah berusaha menjadi tuan rumah Piala Eropa 2020 dengan memasukkan kota Madrid dan Bilbao sebagai tempat penyelenggara. Namun, bila hal ini tercipta, La Roja dikabarkan tidak akan diterima bermain di Bilbao sebagai tim tuan rumah.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Partai Nasionalis Basque, Jose Luis Bilbao Eguren. Ia mengatakan bahwa timnas Spanyol akan merasa seperti bermain di kandang lawan bila bermain di San Mames, milik Athletic Bilbao yang merupakan bagian dari wilayah Basque.

Hal ini dikarenakan oleh kegagalan pemerintah monarki Spanyol dalam memerintah negara. Hal ini telah memunculkan kelompok-kelompok separatis dan membuat beberapa daerah, seperti Basque dan Catalonia memerdekakan diri dari kerajaan Spanyol.

"Kondisi yang ada saat ini membuat tidak tepat bagi timnas Spanyol untuk bermain di San Mames dengan cara yang normal," kata Jose Luis Bilbao kepada Radio Euskadi.

"Spanyol akan dipersilakan untuk bermain di sana sebagai tim tandang menghadapi timnas Basque, sama seperti Prancis, Jerman, atau Inggris. Mari kita lihat apakah Kerajaan Spanyol masih eksis sebagai kerajaan dengan membawa nama Spanyol," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X