Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Jose Mourinho Pinjamkan Ryan Bertrand

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 18 Januari 2014 | 00:20 WIB
Ryan Bertrand
Neville Williams/Getty Images
Ryan Bertrand

Chelsea resmi meminjamkan bek Ryan Bertrand untuk menghabiskan musim 2013/2014 bersama Aston Villa. Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengatakan bahwa Bertrand membutuhkan waktu bermain.

Sejak tampil bersama skuat senior Chelsea, Ryan Bertrand, memang kesulitan menembus skuat inti. Pemain berusia 24 tahun itu hanya menjadi pelapis Ashley Cole di lini kiri pertahanan The Blues.

Bertrand semakin tersingkirkan usai Jose Mourinho melakukan eksperimennya dengan memainkan Cesar Azpilicueta di sektor kiri. Sebab, selama ini pemain asal Spanyol itu diplot untuk bermain di sektor kanan.

Menejemen klub asal London Barat itu akhirnya melakukan kebijaksaan untuk meminjamkan Bertrand ke Aston Villa. Untuk mendapatkan waktu bermain lebih menjadi alasan peminjaman tersebut.

"Hal terbaik baginya adalah pergi dengan status pinjaman untuk sisa musim ini karena dia perlu bermain. Saat ini pilihan saya untuk bek kiri hanya pada Ashley Cole dan Cesar Azpilicueta," kata Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

"Jadi, kami merasa Ryan membutuhkan waktu bermain. Dia adalah seorang pemain Inggris dan dia masih muda, jadi dia akan bermain di Villa untuk sisa musim ini," jelas pria Portugal itu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X