Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Masalah Timnas Italia Adalah Balotelli

By Jaka Sutisna - Sabtu, 11 Januari 2014 | 19:40 WIB
Mario Balotelli, dinilai Carlo Ancelotti bukan pemain top, tak bisa diandalkan, dan tak konsisten.
Getty Images
Mario Balotelli, dinilai Carlo Ancelotti bukan pemain top, tak bisa diandalkan, dan tak konsisten.

Komentar pedas meluncur dari mulut Carlo Ancelotti. Pelatih legendaris AC Milan itu menyebut Mario Balotelli bukan pemain top dan tak bisa diandalkan untuk memimpin tim nasional Italia di Piala Dunia Brasil 2014.

Kepada Stasiun Radio Spanyol, RNE, Carlo Ancelotti berdiskusi soal prospek Italia di Piala Dunia Brasil 2014. Pada kesempatan wawancara itu Ancelotti coba membedah kekuatan dan kekurangan Italia.

Menurut Don Carletto, kekuatan utama Gli Azzurri ada di lini tengah. Pemain-pemain senior seperti Andrea Pirlo, Daniele De Rossi, dan Thiago Motta akan memegang kendali. Dengan pengalaman yang mereka miliki, La Nazionale bisa berharap banyak.

Sementara itu, kekurangan mencolok Italia ada di lini depan. Menurut Ancelotti, saat ini Italia tidak memiliki striker top. Mario Balotelli yang banyak diharapkan publik Italia mampu menjawab masalah serangan timnas, dianggap Ancelotti tak bisa diandalkan.

Carletto menilai Balotelli bukan pemain top. Super-Mario tidak konsisten dan malah berpotensi menjadi sumber masalah Italia. Balo adalah tipe pemain yang sewaktu-waktu bisa membuat tim yang diperkuatnya bermain dengan 10 pemain.

"Saat ini Italia berada tepat di belakang Spanyol, Brasil, Argentina, dan Jerman. Cesare Prandelli sedang mencoba untuk menurunkan usia skuat," ujar Ancelotti.

"Kekuatan utama Italia terletak pada pengalaman para pemain di lini tengah seperti Pirlo, De Rossi, dan Motta," tutur Pirlo.

"Masalah Italia yang sebenarnya ada di lini depan, di mana mereka tidak memiliki pemain top. Kami menunggu Balotelli, tapi dia sama sekali tidak konsisten," ungkap Balotelli.

"Dia memiliki bakat besar, tapi dia tidak bisa diandalkan dan berpotensi membuat Anda bermain dengan 10 pemain setiap saat," ucap Ancelotti.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X