Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mungkinkah Pogba Seperti Zidane pada 2001?

By Jaka Sutisna - Sabtu, 11 Januari 2014 | 17:57 WIB
Paul Pogba
Getty Images
Paul Pogba

klub besar yang antri mendapatkan tanda tangannya. Di tengah derasnya rumor kepindahan Pogba, Leonardo Bonucci menyelipkan harapan agar Juventus setidaknya bisa menahan pemuda berusia 20 tahun itu lebih lama lagi.

Tidak ada klub yang ingin kehilangan talenta terbaiknya. Namun, dalam sepak bola ada banyak hal yang bisa menjadi faktor sebuah klub tak kuasa menahan kepergian pemain berbakatnya.

Salah satu penyebab utama klub tak tahan menjual pemain bintang adalah terkait krisis ekonomi. Tapi, dalam kasus Paul Pogba, bukan krisis ekonomi yang bisa membuat Juventus melepasnya, melainkan tawaran tinggi dari klub lain.

Menurut laporan dari media-media di Italia, Paris Saint-Germain, Chelsea, Real Madrid, dan Bayern Munchen siap menebus harga Pogba yang dibanderol Juventus senilai 60 juta euro.

Sejarah mencatat, I Bianconeri bukan tim yang tak silau dengan kibasan uang puluhan juta euro. Pada 2001, Juventus tak sanggup menolak tawaran senilai 73 juta euro Real Madrid untuk Zinedine Zidane.

Bek Juventus, Leonardo Bonucci, menyadari klubnya bisa kehilangan Pogba seketika karena banyak klub besar yang siap membayar mahal. Menurutnya, Juventus mungkin tak akan bisa menjaga Pogba selamanya, tapi setidaknya Juventus bisa menahan Pogba untuk beberapa tahun lagi.

"Memang benar Pogba tidak terlalu mendengarkan suara-suara yang datang dari luar," ujar Bonucci.

"Normal jika ada banyak klub yang menginginkan Pogba karena di usia 20 tahun dia telah melakukan beberapa hal luar biasa dalam dua tahun terakhir," tutur Bonucci.

"Namun, saya berharap bahwa Juventus bisa menjaga dia untuk beberapa tahun lagi. Skuat kami masih berharap," ungkap Bonucci.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X