Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Imbang Lagi, Peluang Persija Tipis

By Tulus Muliawan - Sabtu, 11 Januari 2014 | 17:31 WIB
Inter Island Cup 2014

1 kontra Persela, kini Macan Kemayoran kembali bermain imang 1-1 kontra Persepam Madura United.

Meski Persija jauh lebih diunggulkan, Persepam justru tampil lebih dominan dalam laga tersebut. Mereka beberapa kali mengancam daerah pertahanan Persija. Sayangnya, peluang yang dibuat belum berbuah gol.

Tak mau kalah dari Persepam, Macan kemayoran juga memberikan ancaman untuk Persepam. Salah satunya terjadi lewat aksi Mario Costas. Sayang sepakan kerasnya hanya mampu membentur mistar.

Bermain tanpa gol di babak pertama, kedua tim langsung tampil menyerang di babak kedua. Persija lebih dulu menuai hasil positif pada menit ke-59.

Akselerasi Abdurrahman Lestaluhu dihentikan dengan cara yang salah di kotak penalti. Costas, yang dipercaya sebagai algojo berhasil memaksimalkan tugasnya dengan baik, meski bola sempat digagalkan kiper Syaifuddin.

Tertinggal satu gol, Persepam mencoba bangkit. Perlahan tapi pasti, anak asuh Daniel Rukito berhasil membuat lini belakang Persija keteteran.

Persepam berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Silvio Escobar pada menit ke 63. Berawal dari umpan silang Zaenal Arief, Fabiano gagal mengontrol bola dengan baik. Escobar melepaskan tendangan kaki kiri dan gagal dihadang kiper Andritany.

Persija terpaksa kehilangan Fabiano yang diusir wasit akibat menendang kaki Isaac Djober. Namun, Persepam gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Skor 1-1 bertahan hingga aga berakhir. Dengan hasil ini, peluang kedau tim untuk lolos ke babak berikut semakin tipis.

Susunan pemain

Persija (4-4-2)
Andrytani; Fabiano, Syahrizal, Ismed, Firmansyah; Ramdani, Amarzukih, Rohit, Abduh; Agung (Ngurah Wahyu 76’), Mario Costas

Persepam (4-4-2)
Syaifudin; Rumba (Fachruddin Wahyudi Aryanto 56′), Abu Bakar, Firly, Michael; Busari (Ade Suhendra 48′), Raul (Jean Alain Mosley Nkong 48′), Slamet, Djober; Zaenal Arief, Escobar


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X