Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiba di Yogya, Timnas U-19 Jalani Adaptasi Cuaca

By Eko Widodo - Kamis, 9 Januari 2014 | 14:14 WIB
Timnas U-19, tiba di Yogyakarta Selasa (7/1).
Gonang Susatyo/Bolanews
Timnas U-19, tiba di Yogyakarta Selasa (7/1).

19 harus beradaptasi saat pelatnas berpindah ke Yogyakarta. Sebelumnya selama dua bulan pertama, mereka menjalani pemusatan latihan di Batu, Malang. Hawa dingin di Batu tentu berbeda dengan di Yogyakarta.

Rabu (8/1), pelatih Indra Sjafri pun tidak langsung memberikan program latihan pada hari pertama mereka di Yogyakarta. Latihan lebih bersifat kondisioning.

"Pemain perlu beradaptasi karena sebelumnya mereka menjalani latihan di daerah yang dingin. Kini, mereka berada di daerah dengan cuaca panas. Jadi latihan lebih pada kondisioning," kata Indra.

Di hari pertama, ada dua pemain yang menepi, M. Syahrul Kurniawan dan Septian David yang masih dalam proses pemulihan cedera. Syahrul mengalami cedera hamstring dan Septian cedera engkel kanan.

Sementara itu, pelatih mental Guntur Cahyo Utomo mengungkapkan kondisi mental pemain sangat bagus. Menurutnya latihan spartan yang dijalani selama di Batu menjadikan mental mereka makin matang.

"Di Batu, mereka menjalani tempaan mental yang berat. Latihan spartan telah mematangkan mental mereka. Di Batu, kami juga menanamkan komitmen dan mental. Rencanamya, kami juga menguatkan taktikal dan mental di sesi kelas," kata Guntur.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X