Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Iran Bisa Datang Meski Visa Sempat Masalah

By Eko Widodo - Kamis, 9 Januari 2014 | 10:14 WIB
FUI (putih), siap hadapi lawan berat.
Gonang Susatyo/Bolanews
FUI (putih), siap hadapi lawan berat.

tim yang berlaga di turnamen Frenz International Cup 2014 datang lebih awal. Tim-tim dari Eropa seperti Eintracht Frankfurt dan Sporting Lisbon datang hanya dua hari sebelum turnamen.

Frankfurt dan Sporting merupakan dua tim yang bergabung di Grup B. Mereka bersaing dengan Rapture (Nigeria), Chonburi (Thailand) dan tim nasional Iran U-16 serta tuan rumah Frenz United Indonesia (FUI).

"Semua tim tamu tiba pada 10 Januari atau H-2. Semua sudah konfirmasi tiba pada hari itu. Mengapa mereka tiba pada H-2, itu permintaan tim itu sendiri," kata Ophan Lamara, direktur Frenz Indonesia.

Menurutnya, timnas Iran sempat terkendala visa. Namun setelah konsulat RI di Teheran dihubungi, persoalan visa bisa diselesaikan. "Konsulat RI di Teheran banyak memberi bantuan sehingga semua bisa diselesaikan," jelasnya.

Ophan menambahkan semua tim akan tiba sesuai jadwal. Sementara, Hotel Horison Ultima Riss yang menjadi official hotel partner juga sudah siap. Menurutnya semua tim ditempatkan di hotel tersebut.

Persoalan adaptasi cuaca kemungkinan dihadapi Eintracht dan Sporting. Pasalnya, mereka berasal dari kawasan Eropa yang berhawa dingin. Namun, mereka tetap datang menjelang pertandingan.

Meski demikian Ophan mengakui persaingan di Grup B bakal ketat. Rapture FC tentu termotivasi untuk meraih sukses. Apalagi timnas Nigeria U-17 baru saja menjadi juara dunia.

"Tapi timnas Iran yang harus diwaspadai. Ketangguhan mereka tak diragukan. Selain itu ada Chonburi yang menjadi juara," tutur Ophan.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X