Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pinto Tetap Main, Xavi-Bartra-Alves Cedera

By Eko Widodo - Rabu, 8 Januari 2014 | 02:36 WIB
Gerardo Martino
David Ramos/Getty Images
Gerardo Martino

Pelatih Gerardo Martino mengonfirmasi bahwa Barcelona akan tetap memainkan Jose Pinto di bawah mistar gawangnya. Namun, Blaugrana harus kehilangan Xavi Hernandez, Marc Bartra, dan Daniel Alves untuk hadapi Getafe.

Absennya Xavi, Bartra, dan Dani Alves, serta belum dimainkannya kiper Victor Valdes memang akan membuat skuat Barcelona tidak maksimal. Namun, Martino tampak tidak ambil pusing atas semua itu.

Martino tampak sangat yakin bahwa pemain lain akan bisa menggantikan peran rekan-rekannya yang cedera. Pelatih asal Argentina itu juga lebih mengedepankan instingnya untuk menentukan pemainnya untuk istirahat atau tetap bermain.

"Bartra mengalami cedera, namun dari hasil tes medis tidak terdeteksi sesuatu yang salah. Tapi akan lebih baik bila kami tidak mengambil risiko akan hal itu," tutur Martino kepada Football Espana.

"Naluri lah yang memberi tahu saya bahwa saya harus hati-hati. Ini sama lahnya dengan yang terjadi kepada Xavi atas cedera pada otot kaki yang telah ia dirita sejak musim lalu."

"Sedangkan mengenai Alves, saya belum berbicara apapun kepadanya. Tapi sudah tepat bagi saya untuk tetap mengistirahatkannya setelah sembuh dari flu. Ia masih membutuhkan beberapa sesi latihan lagi agar bisa kembali normal," ungkap Martino.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X