Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini Coba Targetkan City Raih Quadruple

By Eko Widodo - Kamis, 16 Januari 2014 | 03:49 WIB
Manuel Pellegrini, miliki target besar.
Serena Taylor/Getty Images
Manuel Pellegrini, miliki target besar.

Manajer Manuel Pelegini kini memiliki target besar bersama Manchester City, yaitu memenangkan empat gelar sekaligus dalam satu musim atau yang disebut quadruple. Hal ini dirasa penting untuk coba dilakukan manajer asal Cili itu.

Pellegrini sebenarnya tidak benar-benar untuk menjadikan quadruple sebagai target utama Manchester City. Ia hanya ingin timnya memiliki mentalitas untuk setidaknya mencoba memenangkan semua kejuaraan. Terutama di kompetisi seperti Piala FA kontra Blackburn Rovers yang sempat membuat City hampir tersingkir.

Pellegrini merasa sangat wajar hingga saat ini belum ada klub Premier League yang sukses melakukannya. Hal ini dikarenakan banyaknya pertandingan dan cedera yang dialami klub tersebut di sepanjang musim. Namun, untuk memiliki mentalitas tersebut sangatlah penting.

"Sangat penting bagi kami untuk memiliki mentalitas itu, meski hanya untuk mencobanya (memenangkan quadruple). Di sepanjang musim dengan cedera dan banyaknya pertandingan membuat kami sangat kesulitan, dan itulah mengapa tidak ada klub yang bisa melakukannya," tutur Pellegrini kepada NBC Sports.

"Kejuaraan ini (Piala FA) sangat penting dan sangat tradisional, sehingga hal paling utama bagi tim ini adalah untuk memiliki mentalitas untuk mencoba memenangkan apa pun kompetisi yang kami mainkan."

"Saya tidak tahu alasan, karena Anda tidak akan bermain di Premier League bila Anda tidak ingin menang. Anda harus memiliki mentalitas untuk setidaknya mencoba melakukan hal ini dan itulah yang akan kami coba lakukan saat ini," ungkap Pellegrini.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X