Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Chong Wei Ambisius Tatap Gelar ke-10

By Eko Widodo - Kamis, 16 Januari 2014 | 03:45 WIB
Lee Chong Wei
Hindustan Times/Getty Images
Lee Chong Wei

10 Malaysia Premier Super Series.

Sejauh ini, Chong Wei telah berhasil mengumpulkan sembilan trofi juara. Catatan itu sekaligus mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang seniornya, Wong Peng Soon.

Di Malaysia Premier Super Series tahun ini, Chong Wei benar-benar ingin membuktikan diri sebagai raja super series. Sebagai langkah awal, ia sukses menjegal wakil Denmark, Hans-Kristian Vittinghus, dengan skor 21-7, 21-13.

Pada babak kedua, Chong Wei akan berjumpa pemain muda Cina, Wang Zhengming. Tahun ini, Chong Wei kembali menjadi wakil tunggal bagi Malaysia setelah Daren Liew dan Chong Wei Feng gugur di babak pertama.

"Saya bisa menang hari ini tapi saya tahu penampilan saya belum maksimal. Saya ingin tampil lebih baik besok. Beberapa pemian Malaysia telah gugur, tapi saya akan tetap berjuang," ujar Chong Wei.

Chong Wei mampu mendominasi perolehan gelar juara tunggal putra Malaysia Open sejak 2004. Pemain berusia 30 tahun itu baru gagal sekali, yaitu pada 2007 setelah terhenti di perempat final.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X