Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

15 Pemain Indonesia ke Putaran Kedua

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 15 Januari 2014 | 23:42 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ke putaran kedua.
Erly Bahtiar/Bolanews
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ke putaran kedua.

Sebanyak 15 wakil Indonesia melaju ke babak kedua turnamen Malaysia Open Super Series Premier di Kuala Lumpur. Pemain unggulan seperti pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), dan Tommy Sugiarto (tunggal putra) juga mulus ke babak kedua.

Tommy melangkah ke babak kedua dengan mengalahkan Rajiv Ouseph (Inggris) dalam permainan dua game langsung, 21-13, 21-12. Kemenangan atas Rajiv merupakan yang ketiga buat Tommy. Inilah yang menjadi modal utama bagi Tommy dalam menghadapi Rajiv di turnamen kelas premier ini.

“Saya percaya diri melawan Rajiv, soalnya sudah beberapa kali menang dari dia. Pada pertandingan tadi, saya sempat ketinggalan. Untungnya footwork saya cepat 'panas', jadi saya bisa mengontrol balik,” ungkap Tommy.

Sayangnya, Dionysius Hayom Rumbaka mesti terhenti di babak pertama dari unggulan ketiga, Jan O Jorgensen. Pemain asal Denmark ini mengalahkan Hayom dengan skor 14-21, 21-17, 21-14.

“Hayom sudah bermain dengan benar di game pertama. Sayangnya di game selanjutnya, dia terlalu terburu-buru. Sementara lawan mengubah-ubah tempo permainan, kadang cepat kadang lambat, fighting spirit lawan juga tidak hilang, justru Hayom yang kurang stabil,” tutur Marlev.

Sementara itu, pasangan ganda putri Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah melenggang ke babak kedua setelah menundukkan Savitree Amitrapai/Narissapat Lam (Thailand), 19-21, 21-15, 21-19. Sedangkan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf takluk dari ganda putra Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, 17-21, 19-21.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X