Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon: Membiarkan Pogba Pergi itu Kesalahan

By Eko Widodo - Selasa, 14 Januari 2014 | 21:24 WIB
Paul Pogba
Valerio Pennicino/Getty Images
Paul Pogba

Kapten Juventus, Gianluigi Buffon, merasa kagum dengan talenta yang dimiliki rekan setimnya, Paul Pogba. Sang kiper bahkan tidak habis pikir mengapa Manchester United tidak mempertahankan gelandang Prancis itu.

Pogba, produk akademi United, memilih hengkang dari Old Trafford pada musim panas 2012 lantaran sulit menembus skuat utama yang saat itu diasuh Sir Alex Ferguson. Eks manajer berpaspor Skotlandia itu ditengarai juga menolak permintaan kenaikan gaji dari Pogba.

Juventus menjadi pelabuhan pemain berusia 21 tahun itu. Sejak saat itu, Pogba menasbihkan diri sebagai gelandang tangguh Si Nyonya Tua.

“Pogba adalah salah satu pemain yang membuat Anda kehilangan kata-kata. Ketika dia datang ke Juventus, kami tidak mengenalnya. Tapi, setelah hanya tiga atau empat sesi latihan, kami terperangah oleh kualitasnya yang luar biasa,” ujar Buffon kepada acara TV Italia, Tiki Taka.

“Rekan setim dan saya saling melihat satu sama lain sembari berkata, ‘Apa orang Manchester United buta?’ (karena membiarkan Pogba pergi),” kata pria berusia 35 tahun itu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X