Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Theo Walcott Cedera Hingga Akhir Musim 2013/14

By Eko Widodo - Selasa, 7 Januari 2014 | 02:04 WIB
Theo Walcott, harus absen hingga akhir musim.
Clive Rose/Getty Images
Theo Walcott, harus absen hingga akhir musim.

Kabar buruk kini menimpa kubu Arsenal dan timnas Inggris. The Walcott yang sangat berperan dalam empat kemenangan terakhir The Gunners, kini harus beristirahat hingga akhir musim dan juga absen di Piala Dunia 2014 Brasil.

Cedera yang didapat Walcott saat mengandaskan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di ajang Piala FA, ternyata sangat parah. Kenyataan ini tentu akan sangat memukul tim Arsenal, terutama Manajer Arsene Wenger yang kini juga tengah mencari tambahan striker baru.

Cedera ini tidak tampak parah, karena Walcott masih saja sempat melontarkan candaan berbau ejekan kepada fans Spurs. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata terjadi kerusakan parah pada anterior ligamen di lutut kirinya.

"Setelah mengalami cedera saat menang 2-0 menghadapi Tottenham Hotspur, dengan ini klub dengan berat hati harus mengumumkan bahwa Theo Walcott menderita anterior ligamen yang pecah pada lutut kirinya," tutur ofifial Arsenal pada sitis resmi klub.

"Theo akan segera menjalani operasidi London dan membutuhkan waktu penyembuhan selama enam bulan. Maka ia pun akan absen di Piala Dunia Brasil pada musim panas," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X