Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eusebio Meninggal Dunia di Usia Ke-71

By Verdi Hendrawan - Minggu, 5 Januari 2014 | 16:34 WIB
Eusebio da Silva Ferreira, tutup usia.
Michael Regan/Getty Images
Eusebio da Silva Ferreira, tutup usia.

71. Mantan striker Benfica ini adalah pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 1966 Inggris saat membawa A Sellecao menjadi juara ke-3.

Eusebio dikabarkan meninggal dunia pada Minggu pagi (5/1) akibat gagal jantung. Hal ini dibenarkan oleh penulis buku otobiografinya, Joao Malheiro yang telah menjadi saksi atas tingkat kesehatan legenda sepak bola Portugal itu dalam beberapa tahun terakhir.

"Setelah mengikuti hidupnya secara dekat setiap hari, saya menjadi saksi atas kesehatannya yang telah sangat rapuh dan sudah ada tanda-tanda yang jelas (akan segera tutup usia) dalam beberapa tahun terakhir," tutur Malheiro kepada TV Portugal, RTP.

"Pada saat ini, meskipun hal ini bukanlah yang paling penting, namun untuk mengenang pria yang akan selalu berada di tempat yang abadi di negara ini (Portugal), jelas akan sangat penting. Eusebio akan menjadi simbol Portugal di abad ke-20," lanjutnya.

Eusebio menghabiskan sebagian besar karier sepak bolanya bersama Benfica sebelum berkelana di beberapa klub Amerika. Eusebio mencetak 733 gol dalam 745 pertandingan kompetitif di sepanjang karirnya. Ia juga terpilih sebagai pemain terbaik ke-7 Eropa dalam UEFA Golden Jubilee pada 2004.

Eusebio juga berhasil memenangkan Piala Champion (Liga Champion) bersama Benfica pada musim 1961/62 yang berhasil mengantarkan namanya menjadi Pemain Terbaik Eropa 1965 .


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X