Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

West Ham dan Manchester United Lolos ke Semifinal

By Verdi Hendrawan - Kamis, 19 Desember 2013 | 05:09 WIB
Ashley Young (kanan) dan Patrice Evra, antarkan Manchester United ke Semifinal Piala Carling.
Andrew Yates/Getty Images
Ashley Young (kanan) dan Patrice Evra, antarkan Manchester United ke Semifinal Piala Carling.

2, kembali terjadi hasil mengejutkan. Setelah Chelsea berhasil disingkirkan Sunderland, kini giliran Tottenham Hotspur tumbang di tangan West Ham United.

Satu gol Tottenham yang berhasil dilesahkan oleh Emmanuel Adebayor di menit ke-67 ternyata tidak cukup untukmemastikan diri lolos ke Semifinal Piala Carling.

West Ham berhasil mengejar ketertinggalan dan sekaligus membalikkan keadaan hanya dalam 10 menit terakhir waktu normal. Kemenangan tersebut ditraih berkat gol Matt Jarvis di menit ke-80 dan Modibo Maiga (85).

Sedangkan di partai lainnya, Manchester United yang melawat ke Britania Stadium untuk menghadapu tuan rumah Stoke City sempat kesulitan untuk mencetak gol. Laga pun sempat dihentikan lima menit akibat hujan es lebat yang disertai angin kencang.

Di babak kedua, permainan United semakin baik dan lepas. Alhasil di menit ke-62 Ashley Young berhasil mencetak gol pembuka melalui tendangan super keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu dihalau kiper Thomas Sorensen.

Gol ini sekaligus menghentikan kebuntuan Young untuk mencetak gol bagi Manchester United yang terakhir kali ia cetak lebih dari dua tahun yang lalu (27/9/11) ke gawang FC Basel.

Keunggulan United atas Stoke pun berhasil digandakan melalui tendangan terukur Patrice Evra dengan menggunakan kaki kanannya di menit ke-78. Kedudukan 2-0 untuk Setan Merah pun bertahan hingga akhir laga.

Hasil ini membuat Manchester United dan West Ham bergabung bersama Manchester City dan Sunderland untuk saling bertarung lolos ke Final Piala Carling.

Hasil lengkap Perempat Final Piala Carling:

Sunderland 2 - 1 Chelsea (88' Borini, 118' Ki Sung-Young; 46' (og) Cattermole)


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X