Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antara Piala FA dan Kenangan Jose Mourinho

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 5 Januari 2014 | 13:04 WIB
Jose Mourinho saat memenangkan Piala FA 2006/2007
Chelseafc.com
Jose Mourinho saat memenangkan Piala FA 2006/2007

Chelsea akan melalukan lawatan ke kandang Derby County di Pride Park dalam babak ketiga Piala FA, Minggu (5/1). Manajer Jose Mourinho mengaku memiliki kenangan indah dengan kejuaraan yang telah berlangsung sejak tahun 1871 tersebut.

Pertandingan melawan Derby County akan menjadi laga pertama Piala FA bagi Jose Mourinho setelah kembali ke Stamford Bridge pada awal musim 2013/2014 lalu.

Manajer asal Portugal itu mengakui bahwa dirinya memiliki kenangan masa kecil dengan kompetisi tertua di dunia itu. Menurutnya, Piala FA adalah salah satu kompetisi yang terbaik di dunia.

"Sebagai seorang anak, ketika televisi masih hitam putih, hari demi hari, final Piala FA adalah salah satu dari sedikit pertandingan yang saya nantikan dengan ayah dan beberapa teman. Saya memiliki beberapa kenangan atas perasaan yang fantastis ini dan melihat bagaimana tim yang lebih kecil bermain di final melawan klub-klub besar dan selalu memberikan perlawanan yang hebat," kenang Mourinho seperti dikutip situs resmi klub.

"Lalu, ketika bekerja dengan Bobby Robson, saya selalu mendengarkannya berbicara mengenai hal-hal bagus di sepakbola Inggris dan tradisi Piala FA. Jadi saya merasakan perasaan itu dan ketika saya datang ke sini," tutur Mourinho.

"Saya menghadapi pertandingan di Stamford Bridge melawan tim-tim dari divisi yang lebih rendah, dan tim-tim itu bermain dari menit pertama tanpa rasa takut, dengan membawa ribuan fans untuk mendukung mereka," jelas The Happy One.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X