Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raja Casablanca Tantang Muenchen di Final CWC 2013

By Tulus Muliawan - Kamis, 19 Desember 2013 | 04:50 WIB
Selebrasi Mouhssine Iajour setelah berhasil mencetak gol pembuka kemenangan Raja Casablanca.
Gerard Julien/Getty Images
Selebrasi Mouhssine Iajour setelah berhasil mencetak gol pembuka kemenangan Raja Casablanca.

1.

Raja Casablanca asal Maroko yang tampil di Piala Dunia Antar Klub 2013 sebagai tim tuan rumah, berhasil mematahkan banyak prediksi yang lebih berpihak kepada Atletico Miniero untuk bisa melanggang ke babak Final.

Casablanca berhasil membuka kemenangan di menit ke-51 melalui tendangan mendatar Mouhssine Iajour yang tidak dapat diantisipasi oleh kiper Victor Bagy.

Namun, Atletico Miniero bisa langsung membalas pada menit ke-64 melalui eksekusi tendangan bebas indah Ronaldinho Gaucho yang berhasil memperdayai pergerakan kiper Khalid Askri.

Miniero yang berhasil menguasai bola lebih banyak, tampak buntu untuk mencetak gol melalui permainan terbuka. Dan di menit ke-83, pelanggaran Rever Alver Araujo terhadap Iajour di kotak terlarang menjadi petaka untuk tim asal Brasil itu. Eksekusi penalti pun berhasil dilakukan oleh Mouhssine Moutouali dengan sempurna.

Memasukki masa tambahan waktu, Miniero tampak sudah tidak terlalu berharap untuk bisa berlaga menghadapi Bayern MUnchen di partai final. Hal ini membuat Casablanca berhasil memperbesar keunggulan melalui Vianney Mabide di menit ke-90+4 memanfaatkan bola hasil sepakan rekannya yang membentur mistar gawang.

Hasil ini membuat Raja Casablanca berhak untuk tampil di partai puncak menghadapi juara Liga Champion Eropa 2012/13, Bayern Muenchen di Stade de Marrakech pada Minggu (22/12) dini hari WIB. SedangkanAtletico Miniero akanmenghadapi Guangzhou Evergrande untuk memperebutkan posisi ke-3.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X