Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tomic Ingatkan Rafael Nadal Hanyalah Manusia

By Eko Widodo - Minggu, 12 Januari 2014 | 20:29 WIB
Bernard Tomic
TA
Bernard Tomic

26 Januari ini, dan yang kedua pengalaman bermain dengan pemain top yang makin kaya serta perjuangan untuk mengatasi tekanan bertambah.

Tomic akan menghadapi unggulan teratas Rafael Nadal di babak I, Selasa (14/1). Tiga tahun lalu, andalan tuan rumah itu kalah tiga set langsung dari Nadal di turnamen ini. Tapi permainannya yang memikat sempat membuat pemuda 21 tahun itu diramalkan bakal menjadi pemain papan atas yang sampai saat ini belum juga tercapai.

"Pertandingan bakal sulit, itu sudah pasti. Salah satu hari di mana saya akan menampilkan permainan terbaik," tutur Tomic di situs turnamen.

Peringkat ke-52 dunia itu tak takut dengan reputasi besar Nadal. Meski kalah segala-galanya -- prestasi, pengalaman, dan mental bertanding -- Si Bengal Tomic mengingatkan bahwa Nadal hanya manusia yang bisa membuat kesalahan. Kapten tim Piala Davis Australia, Pat Rafter, juga menyatakan bahwa Nadal akan kesulitan meladeni Tomic, yang sebenarnya kurang konsisten di lapangan.

"Bila Bernie bisa bermain dan mempertahankan intensitasnya, ia akan sulit dikalahkan. Rafa tahu itu. Ia tak senang dengan hasil undian. Bernie memang bukan unggulan, tapi ia potensial dan pemain yang tak diinginkan di hasil undian di manapun," tutur Rafter.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X