Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasib Xabi Alonso Ditentukan Pekan Ini

By Tulus Muliawan - Senin, 6 Januari 2014 | 02:00 WIB
Xabi Alonso
Angel Martinez/Getty Images
Xabi Alonso

Masa depan gelandang Real Madrid Xabi Alonso masih belum jelas. Pasalnya, Alonso dan Madrid belum juga menemukan kesepakatan soal nilai perpanjangan kontrak yang akan berkahir Juni nanti.

Untuk membahas perpanjangan kontrak tersebut, Alonso dijadwalkan bertemu dengan para petinggi Madrid pekan ini. Pertemuan itu disinyalir akan sangat menentukan nasib Alonso.

Carrusel Deportivo mengabarkan bahwa Alonso siap hengkang dari Santiago Bernabeu dan mencari tim baru untuk melanjutkan kariernya. Kendati demikian, Madrid tetap optimistis pihaknya bisa mempertahankan Alonso.

Madrid dikabarkan siap membayar Alonso dengan gaji 6 juta euro permusim. Dengan nilai sebesar itu, Los Blancos yakin Alonso bersedia bertahan paling tidak hingga dua tahun ke depan.

Alonso mengawali karier sepak bola profesional di klub Real Sociedad pada 1999. Setelah menghabiskan lima musim di Sociedad, pemain berusia 32 tahun itu memilih hijrah ke Liverpool.

Setelah sukses di Liverpool, Alonso memilih pulang ke Spanyol dan memperkuat Real Madrid pada 2009. Sejak saat itu hingga sekarang, Alonso masih memegang peran penting dalam menjaga keseimbangan tim.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X