Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Balapan Mengejar Scudetto Belum Berakhir

By Eko Widodo - Minggu, 12 Januari 2014 | 18:57 WIB
Gian Piero Gasperini
Getty Images
Gian Piero Gasperini

Pelatih Genoa, Gian Piero Gasperini, ikut memberikan prediksinya soal tim mana yang akan meraih scudetto musim 2013/14. Menurut Gasperson, Juventus dan AS Roma akan bersaing hingga akhir.

Kekalahan 0-3 AS Roma dari Juventus pada pekan ke-18 Serie A (6/1) dianggap Gian Piero Gasperini bukan akhir dari perburuan gelar juara. Gasperini menilai I Giallorossi memiliki potensi besar untuk terus bersaing di jalur scudetto musim ini.

"Saya harus mengatakan hingga menit ke-70, pertandingan Juventus dan AS Roma adalah partai yang indah. Roma benar-benar membuat saya terkesan" ujar Gasperini.

"Namun, hasil akhir pertandingan tidak mencerminkan Roma yang akhir-akhir ini kita lihat. Saya juga ingin mengatakan bahwa pendekatan Juventus di laga itu bukan sebuah kebetulan karena mereka memang sengaja menunggu dan kemudian memukul dengan serangan balik," tutur Gasperini.

"Perbedaan antara tim-tim lain dan Juventus adalah kemampuan untuk beradaptasi dengan sistem yang berbeda dan kesolidan tim saat berada dalam masa-masa sulit," ungkap Gasperini.

Genoa akan menghadapi Roma di Stadion Olimpico, Minggu (12/1). Il Lupi tak akan diperkuat Daniele De Rossi, Adem Ljajic, dan Leandro Castan. Meski demikian, Gasperini tetap waspada karena Roma masih memiliki sosok tangguh seperti Alessandro Florenzi atau Mattia Destro.

"Roma memang tak akan diperkuat De Rossoi, Ljajic, dan Castan, tapi masih ada Florenzi dan Destro. Mereka memiliki potensi besar. Itulah alasan mengapa balapan scudetto belum berakhir," ucap Gasperini.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X