Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dipecat Lazio, Petkovic Siap Tempuh Jalur Hukum

By Eko Widodo - Minggu, 5 Januari 2014 | 07:09 WIB
Vladimir Petkovic, siap perkarakan Lazio.
Dino Panato/Getty Images
Vladimir Petkovic, siap perkarakan Lazio.

Pengacara Pelatih Vladimir Petkovic, Paco D' Onofrio mengatakan bahwa mereka siap untuk mengambil tindakan hukum terhadap Lazio atas pemecatannya kliennya itu. Hal ini dilakukan karena merasa pemecatan ini tidak adil.

Petkovic sebelumnya telah mengumumkan pada Desember 2013 bahwa ia akan meninggalkan Lazio setelah kontraknya selesai untuk mengambil alih tim nasional Swiss. Namun, Lazio berpendapat negosiasi Petkovic dengan Federasi Sepak Bola Swiss (ASF-SFV) melanggar kontrak. Kini ia pun digantikan oleh mantan pelatih I Biancocelesti, Edy Reja pada Sabtu (4/1).

Pengacara Petkovic merasa yakin bahwa anggapan Lazio itu tidak adil dan berencana untuk membawa kasus ini ke pengadilan.

"Kami mendapatkan berita pemecatan hanya karena hal tersebut. Kami akan membawa hal ini ke jalur hukum yang tepat, karena kami menganggap bahwa hal ini sangat tidak adil," tutur Paco D'Onofrio kepada Sky Sport Italia.

"Pernyataan yang dirilis oleh Lazio sangat aneh karena benar-benar tidak menunjukkan aturan yang sesungguhnya dan telah membuat hubungan menjadi rusak selama kami melakukan negosiasi dengan Federasi Sepak Bola Swiss."

"Renzo Ulivieri (Ketua Asosiasi Pelatih Italia) juga menyatakan bahwa Petkovic tidak melanggar aturan apapun. Tidak ada aturan yang melarang seorang pelatih untuk memiliki kesepakatan ketika kontraknya akan segera berakhir. Selain itu, Petkovic menukangi tim nasional yang bukan saingan Lazio," lanjut D'Onofrio.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X