Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Dia Tiga Kiper Calon Penerus Gianluigi Buffon

By Eko Widodo - Minggu, 12 Januari 2014 | 16:56 WIB
Mattia Perin
Getty Images
Mattia Perin

Gianluigi Buffon masih menjadi kiper terbaik Juventus dan Italia saat ini. Mengingat usia Buffon sudah 36 tahun dan masa edarnya mungkin tak akan lama lagi, maka dari itu Buffon butuh penerus. Nicola Leali, Mattia Perin, dan Francesco Bardi dinilai Gigi memiliki potensi untuk menjadi suksesornya.

Gianluigi Buffon tak khawatir akan regenerasi kiper di Italia. Penjaga gawang yang dijuluki Superman ini yakin kelak akan terlahir kiper-kiper handal untuk menggantikan dirinya.

Setidaknya saat ini menurut Buffon sudah ada tiga sosok kiper muda yang memiliki bakat besar untuk menjadi kiper tangguh di masa mendatang. Mereka adalah Nicola Leali, Mattia Perin, dan Francesco Bardi.

"Saya yakin akan ada Buffon baru, mungkin seseorang yang lebih baik dari saya. Dia mungkin telah lahir dan sudah berlatih atau baru memutuskan apakah ingin menjadi seorang penjaga gawang atau tidak," tutur Buffon.

"Saat ini setidaknya ada beberapa kiper yang sangat bagus seperti Leali, Perin, dan Bardi," ujar Buffon kepada JTV.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X