Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Seluruh Pemain Memiliki Peran Penting

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 17 Desember 2013 | 04:03 WIB
Jose Mourinho
Glyn Kirk/Getty Images
Jose Mourinho

Memasuki periode sibuk bulan Desember, Jose Mourinho rela memutar otak untuk memanfaatkan seluruh pemain. Rotasi dilakukan untuk menghindari kelelahan dan cedera yang selalu menghantui. Menurutnya, seluruh pemain memiliki peran yang penting dalam situasi seperti saat ini.

Chelsea sudah melakoni lima dari sembilan pertandingan yang dijadwalkan pada bulan Desember. Jose Mourinho mengambil siasat untuk merotasi pemain agar terhindar dari kelelahan dan cedera.

Mourinho juga siap mengistirahatkan para pemain pilarnya dalam pertandingan melawan Sunderland di ajang Piala Liga. Langkah ini diambil untuk menatap pertandingan penting kontra Arsenal di Premier League Selasa (24/12) dini hari WIB.

"Sekarang adalah periode yang penting bagi seluruh skuat, setiap orang berhak untuk bermain dan memberikan kontribusinya. Setiap pemain memiliki peran penting ketika kami memiliki banyak pertandingan di segala kompetisi," kata Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

Beberapa rotasi yang akan dilakukan kontra Sunderland, Rabu (18/12) dini hari WIB adalah mengistirahatkan John Terry dan Branislav Ivanovic.

Sementara itu Cesar Azpilicueta kemungkinan akan dikembalikan ke posisinya sebagai bek kanan dan Ashley Cole dimainkan di sektor kiri pertahanan. Gary Cahill dan David Luiz kemudian akan diplot sebagai bek tengah.

"Jika Cahill pulih, saya akan memainkan dia. Jika tidak, maka saya akan memainkan Terry. Namun, saya ingin mengistirahatkan Terry pada pertandingan itu," ungkap The Happy One.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X