Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Newcastle, Kemenangan Perdana Solskjaer

By Eko Widodo - Minggu, 5 Januari 2014 | 04:13 WIB
Perayaan kemenangan pertama Ole Gunnar Solskjaer bersama Cardiff.
Ian MacNicol/Getty Images
Perayaan kemenangan pertama Ole Gunnar Solskjaer bersama Cardiff.

Penunjukan Manajer Ole Gunnar Solskjaer untuk menukangi Cardiff City langsung menuai hasil positif. Mantan pelatih Molde itu sukses mengemban tugas perdananya dengan menyingkirkan Newcastle United di ajang Piala FA.

Cardiff sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol Newcastle yang dicetak Papis Cisse di menit ke-62. Namun, klub asal Wales itu berhasil membalas dua gol melalui dua pemain pengganti.

Gol pertama Cardiff di lesahkan Craig Noone yang baru masuk di menit ke-72 menggantikan Peter Odemwingie dan langsung berhasil mencetak gol satu menit kemudian. Gol kemenangan Cardiff pun lahir di menit ke-80 melalui Fraizer Campbel yang baru masuk di menit ke-60.

Hal ini cukup unik terjadi di laga perdana Solskjaer yang baru kembali ke sepak bola Inggris. Hal ini dikarenakan oleh manajer asal Norwegia itu sangat dikenal sebagai seorang super sub saat masih menjadi pemain di Manchester United.

Namun, terlepas dari itu semua hasil ini bisa menjadi modal penting dan positif bagi kelangsungan karier Solskjaer baik di Piala FA dan Premier League bersama Cardiff. Kemenangan ini bisa memicu kepercayaan diri yang besar di kubu The Bluebirds.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X