Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel Atlet Asing Terbaik

By Suryo Wahono - Senin, 16 Desember 2013 | 22:20 WIB
Sebastian Vettel
Getty Images
Sebastian Vettel

Bertambah lagi penghargaan yang diterima Sebastian Vettel tahun ini. Setelah dinobatkan sebagai pebalap terbaik oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA), juara dunia empat kali itu terpilih sebagai atlet asing terbaik versi BBC, Minggu (15/12).

Untuk kategori atlet lokal, penghargaan menjadi milik petenis terbaik Britania Raya, Andy Murray. Sementara Vettel mengikuti jejak sprinter Jamaika, Usain Bolt, serta tiga petenis terbaik di muka bumi dalam satu dekade ini, Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic, sebagai warga non Britania yang berhak atas penghargaan terbaik. Sama seperti Murray, Vettel juga tak bisa hadir di Leeds sehingga menyampaikan komentarnya lewat jaringan video.

"Tahun ini sungguh fantastis. Terima kasih banyak untuk penghargaan ini, sesuatu yang sangat istimewa jika melihat daftar para penerima sebelumnya. Saya senang mengumpulkan piala, dan rasanya saya harus menyediakan tempat khusus untuk trofi ini," kata Vettel, saat menyampaikan sambutannya lewat jaringan video.

Selain meraih gelar juara dunia keempat, awak Red Bull itu juga berhasil menyamai pencapaian Michael Schumacher, menjuarai 13 seri dalam semusim, dan yang pertama menjuarai sembilan seri beruntun dalam satu musim. 


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X