Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Merasa Kecewa Suporter Myanmar Masuk Lapangan

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 16 Desember 2013 | 22:12 WIB
Suporter Myanmar, kesal dengan tim negaranya.
Ario Yosia/Bolanews
Suporter Myanmar, kesal dengan tim negaranya.

23 Indonesia di laga penutup penyisihan Grup B SEA Games di Stadion Thuwunna, Yangoon, Senin (16/12). Menjelang pertandingan berakhir dua oknum suporter menerobos lapangan meluapkan kekecewaan. ==Laporan Ario Yosia dari Myanmar==

Saat pertandingan tinggal menyisakan 10 menit salah satu penonton tiba-tiba nekat masuk kotak penalti Myanmar dan memaki-maki pemain. Para bek Myanmar yang melihatnya langsung mengusir dan mencoba menenangkannya.

Pihak keamanan langsung bergerak cepat mengamankan sang oknum suporter yang terus melontarkan kalimat memaki hingga keluar area stadion. Saat pertandingan berakhir timpukan benda-benda keras berhamburan ke lapangan. Publik sepak bola Myanmar amat berharap tim kesayangannya bisa meraih emas. Sayang kekalahan 0-1 dari Indonesia memupus mimpi mereka.

Seusai pertandingan timnas U-23 Indonesia langsung dilindungi para polisi saat menuju ruang ganti. "Saat technical meeting sebelum pertandingan pihak panitia telah memberi jaminan keamanan. Ternyata ada suporter yang lolos ke lapangan. Kami menyerahkan kepada pihak yang berwenang untuk menanganinya," kata Rahmad Darmawan, pelatih timnas U-23.


Editor : Ario Yosia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X