Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cech Bahagia Samai Rekor Clean Sheet Peter Bonetti

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 4 Januari 2014 | 04:33 WIB
Petr Cech
Julian Finney/Getty Images
Petr Cech

Kiper Chelsea, Petr Cech, mengaku bahagia mampu menyamai rekor clean sheet milik Peter Bonetti. Kiper asal Republik Ceko itu juga memberikan penghormatannya untuk legenda The Blues tersebut.

Petr Cech berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan menyamai rekor clean sheet milik kiper legendaris Chelsea, Peter Bonetti. Cech sukses mencatatkan 208 pertandingan tanpa kebobolan hanya dalam 456 penampilannya bersama London Biru.

Raihan tersebut tentu mengesankan mengingat Bonetti sendiri mencatatkan rekor tersebut dalam 729 penampilannya saat berseragam The Blues rentang tahun 1960-1975.

"Ini merupakan sebuah kegembiraan bagi saya karena merupakan prestasi pribadi tetapi saya sangat senang karena semua clean sheet itu membantu kami meraih banyak trofi dalam waktu lebih dari sembilan setengah tahun terakhir ini, dan itulah yang paling membuat saya gembira," kata Cech seperti dikutip situs resmi klub.

Meskipun demikian, Cech tetap rendah hati dan menaruh rasa hormatnya kepada Bonetti. Menurut Cech, Bonetti adalah sosok legenda Chelsea yang memiliki sosok yang sederhana.

"Peter adalah sosok yang hebat dan setiap kali kami bertemu di Stamford Bridge, kami selalu berbincang. Dia sangat sederhana dan membumi, itulah mengapa dia layak menjadi legenda. Dia adalah seseorang yang menikmati kesuksesan klub. Dia juga mencintai klub ini, Anda selalu melihatnya di sekitar sini dan itu hebat,"


"Ini merupakan sebuah kegembiraan bagi saya karena merupakan prestasi pribadi tetapi saya sangat senang karena semua clean sheet itu membantu kami meraih banyak trofi dalam waktu lebih dari sembilan setengah tahun terakhir ini, dan itulah yang paling membuat saya gembira," kata Cech.
Read more at http://indo.chelseafc.com/news/latest/1908#1vJvLLeeTwjsBhaL.99




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X