Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simon Santoso Siap Bayar Kepercayaan di Korea

By Tulus Muliawan - Jumat, 3 Januari 2014 | 19:15 WIB
Simon Santoso
PBSI
Simon Santoso

Akibat prestasinya menurun drastis, Simon Santoso mendapat teguran keras dari PP PBSI. Ajang Korea Super Series dan Malaysia Super Series Premier menjadi salah satu tolak ukur utama penilaian PBSI terhadap performa Simon.

Seperti dikabarkan sebelumnya, di ajang Korea Super Series, Simon ditargetkan minimal menembus babak semifinal. Jika gagal memenuhi target tersebut, Simon kemungkinan besar akan didepak dari Pelatnas Cipayung.

“Saya mau fokus di babak kualifikasi dulu, yang penting lolos ke babak utama. Di babak utama juga langsung bertemu Chen Long, tentunya ini tak mudah buat saya. Peluangnya bisa dibilang berat, tapi saya akan tetap berusaha,” kata Simon.

“Tidak ada tekanan, memang ini target yang diberikan kepada saya, ya saya jalani. Saya ingin lebih konsentrasi ke diri sendiri,” ujar Simon, yang menjadi juara tunggal putr Indonesia Super Series Premier 2012.

Untuk menghadapi ajang super series awal tahun tersebut, Simon telah mempersipkan diri dengan cukup matang. Ia menyempatkan diri untuk berlatih di saat libur Natal dan tahun baru.

"Liburnya hanya saat tanggal merahnya saja, sisanya latihan untuk persiapan ke Korea dan Malaysia. Tidak apa-apa lah, ini namanya pengorbanan dalam mempersiapkan diri ke kejuaraan,” ucap Simon, di situs resmi PBSI.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X