Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sanksi Tiga Pertandingan untuk Pablo Osvaldo

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 4 Januari 2014 | 05:35 WIB
Pablo Daniel Osvaldo (kaus merah)
Getty Images
Pablo Daniel Osvaldo (kaus merah)

Setelah melakukan investigasi otoritas tertinggi sepak bola Inggris, FA, akhirnya menjatuhkan sanksi terhadap striker Southampton, Pablo Daniel Osvaldo. Eks pemain AS Roma ini dianggap telah melakukan tindak kekerasan dan diganjar larangan bermain sebanyak tiga pertandingan.

Pablo Daniel Osvaldo diketahui terlibat dalam keributan massal yang melibatkan pemain dan pelatih di pertandingan Southampton melawan Newcastle United, Sabtu (14/12). Insiden itu berawal saat gelandang Morgan Schneiderlin menjegal bek Newcastle, Massadio Haidara.

Kejadian tersebut menimbulkan reaksi cukup keras dari pelatih kiper Newcastle, Andy Woodman. Tersulut emosi, kemudian Osvaldo terlihat melakukan penyerangan terhadap Woodman.

Hukuman tersebut membuat Osvaldo dipastikan absen di laga Piala FA saat berhadapan melawan Burnley. Ia juga tidak bisa bermain di laga Premier League kontra West Bromwich Albion dan Sunderland.

Pelatih kiper Newcastle juga tidak luput dari sanksi FA. Andy Woodman yang dianggap terlibat dalam insiden tersebut dijatuhi dendan sebesar 1.250 pound.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X