Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23 ke Asian Games, PSSI Belum Merespon

By Suryo Wahono - Kamis, 2 Januari 2014 | 18:10 WIB
Manahati Lestusen, Asian Games 2014, asal biaya sendiri.
Herka Yanis P.
Manahati Lestusen, Asian Games 2014, asal biaya sendiri.

23 awal tahun depan. Dalam rapat tersebut federasi berencana menentukan pelatih Garuda Muda setelah mundurnya Rahmad Darmawan.

“Program timnas U-23 nantinya akan dirumuskan bersama dengan pelatih baru timnas U-23,” kata La Nyalla Mattalitti, Ketua BTN.

Setelah tampil di SEA Games 2013 Myanmar, timnas U-23 bersiap tampil di ajang Asian Games 2014. Opsi mengirim kontingen sepak bola ke Incheon, Korea Selatan, mencuat dari KONI.
   
“Perahu Naga tidak dipertandingkan di Asian Games. Otomatis ada slot kosong yang cukup banyak. PSSI bisa memanfaatkannya dengan mengirimkan timnas U-23 untuk tampil di Asian Games,” tutur Tono Suratman, Ketua Umum KONI.

KONI melihat Asian Games sebagai ajang bagus untuk menempa Tim Garuda Muda sebelum tampil di SEA Games 2015.

Kalau akhirnya PSSI menyetujui keinginan KONI, kerja ekstra keras harus dilakukan pelatih baru. Persaingan di Asian Games lebih berat dibanding SEA Games. Terakhir kali Indonesia tampil di ajang ini pada 2006.

Di Doha 2006, timnas U-23 jadi bulan-bulanan di fase penyisihan. Timnas U-23 yang dilatih Foppe de Haan asal Belanda dipermak Irak 0-6 dan Suriah 1-4 serta imbang 1-1 dengan Singapura.

Sumber: Harian BOLA; Editor: Eko Widodo



Editor : Ario Yosia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X