Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yaya Toure Pemain Terbaik Afrika 2013

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 10 Januari 2014 | 13:39 WIB
Yaya Toure
Getty Images
Yaya Toure

Pemain tengah Manchester City dan Pantai Gading, Yaya Toure, ditahbiskan sebagai pemain terbaik Afrika 2013. Toure berhasil mengungguli Didier Drogba serta Jhon Obi Mikel untuk memperbutkan penghargaan bergengsi Afrika itu.

Gelar ini adalah yang ketiga kalinya untuk eks pemain Barcelona itu setelah pada tahun 2011 dan 2012 ia juga meraih penghargaan yang sama. Pada Desember 2013, pria 30 tahun itu juga meraih penghargaan pemain terbaik Afrika versi BBC.

Toure berhasil mengalahkan nama besar lainnya seperti striker Galatasaray, Didier Drogba serta gelandang Chelsea, John Mikel Obi dalam memeperbutkan gelar bergengsi di Afrika tersebut.

Toure juga telah menyamai prestasi dari striker Chelsea, Samuel Eto’o, yang sudah tiga kali meraih penghargaan tersebut. Pada musim lalu, Toure memang tidak memberikan sebuah tropi untuk klub maupun negarannya.

Namun permainannya yang memukau serta konsisten sudah cukup menjadi modal dari adik kandung Kolo Toure tersebut untuk meraih penghargaan itu.

(Frans Dian Purba)


Editor : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X