Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Gaek Tetap Eksis: Menjaga Jiwa Kompetitif

By Eko Widodo - Jumat, 3 Januari 2014 | 13:21 WIB
Bambang Pamungkas, masih perlu waktu.
AFP/Getty Images
Bambang Pamungkas, masih perlu waktu.

Saat usia mulai menua, butuh perjuangan ekstra keras bagi seorang pesepak bola untuk bisa tertahan di persaingan kompetisi elite. Jiwa kompetitif masih diperlihatkan sejumlah pemain gaek yang berupaya bertahan di pentas kompetisi LSI 2014.

Di usia gaek mereka masih mampu bersaing dengan pemain-pemain muda yang menjadi primadona bagi klub.

Acungan jempol layak diberikan kepada Bima Sakti (37), Elie Aiboy (34), Erol Iba (34), Ponaryo Astaman (34), Bambang Pamungkas (33), Is­med Sofyan (34), dan Cristian Gonza­les (37) yang masih bisa eksis di persaing­an level atas sekalipun usia­nya terhitung uzur di dunia sepak bola.

Bima tanpa merasa gengsi pun terlebih dahulu mengikuti seleksi dengan banyak pemain yang usianya jauh di bawah dirinya di Mitra Kukar. Keinginan Bima untuk bermain masih amat kuat.

“Saya masih merasa mampu bersaing dan belum memiliki keinginan untuk gantung sepatu,” kata Bima, jebolan program timnas Primavera di pertengahan 1990-an.

Penulis: Ario Yosia, Gatot Susetyo; Sumber: Harian BOLA; Editor: Eko Widodo


Editor : Ario Yosia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X