Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Senior 2014: Juara AFF Harga Mati

By Suryo Wahono - Kamis, 2 Januari 2014 | 17:57 WIB
Timnas senior, akan menjalani banyak laga uji coba di 2014.
Herka Yanis Pangaribowo
Timnas senior, akan menjalani banyak laga uji coba di 2014.

22 Desember.

Sebetulnya, timnas senior masih memiliki satu agenda resmi tahun depan, yaitu Kualifikasi Piala Asia 2015. Timnas akan dijamu Arab Saudi pada 5 Maret di laga terakhir grup C. Namun, karena peluang yang sudah habis, laga ini agaknya hanya formalitas saja.

PSSI dan BTN sudah menegaskan target utama tahun depan adalah Piala AFF. Upaya untuk menggapai gelar juara AFF, yang belum pernah diraih timnas sejak turnamen itu digelar 1996, dilakukan dengan kembali mengontrak Alfred Riedl.

Pelatih asal Austria itu pernah menangani timnas dan mengantar Tim Merah-Putih menjadi runner-up Piala AFF 2010. Target buat Alfred kali ini sangat jelas, yaitu juara Piala AFF.

“Indonesia di bawah Alfred Riedl sudah pernah menjadi runner-up Piala AFF. Jadi kali ini target juara adalah hal yang tak bisa ditawar,” kata La Nyalla Mattalitti, Ketua BTN.

Menurut Sekjen PSSI, Joko Driyono, timnas senior dijadwalkan akan melakoni 20 pertandingan uji coba internasional. Tujuh laga di antaranya merupakan uji coba yang termasuk dalam kalender resmi FIFA, sedangkan partai lain tergantung atas permintaan Alfred.

Untuk memperbaiki kualitas timnas, Joko mengatakan PSSI akan mengincar lawan tim berperingkat 1-70 dalam ranking FIFA. Dari segi bisnis, pertandingan melawan tim-tim papan atas dunia ini juga akan digunakan PSSI untuk memaksimalkan potensi pendapatan.

Sumber: Harian BOLA; Editor: Eko Widodo




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X