Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Pincang Tanpa 3 Pemain Andalan

By Ario Yosia - Sabtu, 14 Desember 2013 | 11:10 WIB
Diego Michiels, diragukan bisa tampil.
Ario Yosia/Bolanews
Diego Michiels, diragukan bisa tampil.

23 Indonesia terpaksa absen saat menjajal kekuatan Timor Leste, Sabtu (14/12) dalam lanjutan penyisihan Grup B sepak bola SEA Games Myanmar. Tim Merah-Putih terancam pincang dalam laga yang terhitung krusial menentukan peluang lolos ke semifinal. Siapa-siapa saja mereka? ==Laporan Ario Yosia dari Myanmar==

Tiga pemain timnas U-23 yang kondisi fisiknya tidak bugar antara lain: Andik Vermansah (cedera), Manahati Lestusen (cedera), dan Diego Michiels. Ketiganya merupakan pemain inti yang tampil di dua laga sebelumnya menghadapi Kamboja dan Thailand.

"Absennya mereka jelas merugikan kami. Akan sangat ideal jika 20 pemain yang ada dalam kondisi bugar saat kami menghadapi Timor Leste," tutur Rahmad Darmawan.

Cedera Andik sendiri sudah terdeteksi seusai pertandingan kontra Thailand Kamis (12/12). Ia tampak jalan terpincang-pincang saat menuju bus timnas dari ruang ganti selepas pertadingan. Lututnya mengalami memar karena hantaman berulangkali pemain-pemain Tim Negeri Gajah Putih. Manahati Lestusen juga mengalami nyeri pada engkelnya. Ia absen dalam sesi latihan persiapan menghadapi Timor Leste, Jumat (13/12) sore di Stadion Aung Sandi, Yangoon.

Di sisi lain Diego yang segar bugar pasca pertandingan melawan Thailand mendadak sakit demam tinggi pada malam hari pasca laga. "Diego demam tinggi. Saya tidak tahu apakah saat hari pertandingan melawan Timor Leste ia sudah bisa pulih atau belum. Jika kemungkina terburuk terjadi saya telah menyiapkan penggantinya," tutur Rahmad Darmawan.


Editor : Ario Yosia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X