Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Timnas U-23 Masih Antara Nil dan Aji

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 2 Januari 2014 | 20:35 WIB
Timnas U-23
Herka Yanis/Bolanews
Timnas U-23

23 masih belum ada perkembangan. Baik PSSI atau BTN masih belum melanjutkan program seleksi untuk Garuda Muda.

"Untuk penentuan pelatih timnas U-23 belum ada perkembangan karena masih libur. Calonnya masih sama seperti sebelumnya," kata sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin.

Dua nama yang santer menjadi arsitek Indonesia U-23 adalah Aji Santoso dan Nilmaizar. Sosok Aji di timnas sudah tidak asing lagi dalam dua tahun terakhir. Mantan pemain timnas kelahiran Malang, 6 April 1970 itu selalu menjadi asisten pelatih di SEA Games 2011 dan 2013.

Sementara itu, Nil merupakan mantan pelatih timnas senior di era dualisme PSSI pada 2012 hingga awal 2013. Kini, ia lebih fokus mengadu nasib di dunia politik dengan mencalonkan diri menjadi anggota legislatif.

Mengingat program U-23 tidak mendesak layaknya timnas senior, maka BTN tidak akan gegabah dalam memilih pelatih. Ajang resmi yang menjadi prioritas diikuti Garuda Muda adalah SEA Games 2015 di Singapura. Namun, ada opsi timnas bakal dikirim ke Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, pada September mendatang.

"Ada kemungkinan bakal dituntaskan pada Februari. Pada Januari ini kan PSSI akan mengadakan kongres. Jadi bakal fokus ke hal itu," lanjut Sefdin.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X