Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Mau Menunggu Lama, Djanur Rekrut Vujovic

By Arief Kurniawan - Rabu, 11 Desember 2013 | 17:30 WIB
Vladimir Vujovic, bek tangguh baru Maung Bandung.
persib.co.id
Vladimir Vujovic, bek tangguh baru Maung Bandung.

Pemain asal Montenegro, Vladimir Vujovic akhirnya direkomendasikan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman kepada manajemen sebagai palang pintu pertahanan “Maung Bandung” pada kompetisi 2014 nanti.

Itu karena satu pemain lagi asal Pantai Gading, Tidiane Sekou Souare sudah melewati masa deadline untuk ikut seleksi bersama Persib. Sekou sebelumnya memang dijadwalkan tiba di Bandung, Selasa (10/12) malam lalu, namun hingga Rabu (11/12) kemarin belum tiba.

“Pemain dari Pantai Gading belum datang juga, jadi saya putuskan Vujovic sebagai pemain asing kita untuk posisi belakang. Tadinya saya mau membandingkan dulu antara Vujovic dan Tidiane Sekou tapi sampai hari ini dia belum datang. Karena sudah lewat deadline jadi saya putuskan Vujovic saja,” ujar Djanur sapaannya kepada BOLA di mess Persib Jalan Ahmad Yani Bandung, Rabu (11/12).

Vujovic memang sudah beberapa hari ini bersama tim Persib. Bahkan pemain yang baru merumput di Indonesia ini diturunkan full oleh Djanur saat uji coba lawan DC United, Amerika, 6 Desember lalu di Jalak Harupat.

Djanur pun cukup terkesima dengan penampilan Vujovic. Menurutnya, kualitas Vujovic sudah tidak diragukan lagi setelah gabung beberapa hari latihan dan main dalam partai uji coba.

“Vujovic memang masuk kriteria saya, kaulitasnya tidak diragukan lagi. Bahkan sebelumnya manajemen juga sudah memandang bahwa Vujovic menjanjikan dan setelah kita (tim pelatih) rembugan kita pilih dia apalagi Tidiane tidak datang-datang,” kata Djanur lagi.

Menurutnya, dalam waktu beberapa hari lagi, Vujovic akan melakukan pertemuan dengan manajemen Persib didampingi agennya, Budi untuk membicarakan masalah kontrak. “Mungkin besok atau lusa dia akan teken kontrak,” ucap Djanur.

Dengan bergabungnya Vujovic, Djanur pun mengaku menutup perburuan pemain asing. Namun untuk merekrut pemain lokal, kemungkinannya masih ada, apalagi Persib ditinggalkan Sergio van Dijk ke Sepahan FC, Iran.

Kabar yang beredar, Djanur sedang serius membidik pemain muda yang besar di Bandung, Yandi Munawar. Namun Djanur belum mau bicara panjang lebar soal bidikan pemain yang pernah di SAD Uruguay tersebut.

Sementara itu, Vujovic siap menunjukan kemampuan terbaiknya bersama Persib Bandung setelah pelatih memberi kepercayaan untuk menjadi kekuatan lini pertahanan Persib musim depan. "Saya akan tunjukan kepada mereka (Pelatih dan Manajemen) bahwa mereka tidak salah memilih saya," ujar Vujovic.

Vujovic mengaku sudah terkesan dengan tim Persib dan memutuskan untuk gabung, padahal dirinya mendapat tawaran dari klub asal China dengan bayaran cukup tinggi. Namun, ia tetap memilih Persib meski bayarannya lebih rendah. “Saya sudah suka atmosfir di sini (Persib)," tandas Vujovic.


Editor : Erwin Snaz


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X