Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kembali ke Yogya, Timnas U-19 Dinantikan Fan

By Tulus Muliawan - Selasa, 31 Desember 2013 | 11:48 WIB
Timnas U-19, jalani latihan di Yogyakarta.
Fernando Randy/Bolanews
Timnas U-19, jalani latihan di Yogyakarta.

19. Ya, Evan Dimas dkk. akan kembali ke Yogyakarta untuk melanjutkan pelatnas sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19.

Hanya, situasinya akan berbeda saat mereka pertama kali menjalani pelatnas di Yogyakarta sebelum tampil di Piala AFF U-19. Saat itu tidak ada yang mengenal mereka. Maklum, anak-anak asuh Indra Sjafri itu belum ngetop seperti saat menjadi juara Piala AFF.

Pemain pun tak pernah dikerubungi penggemar saat ke lapangan atau kembali ke hotel yang hanya berjarak 100 meter. Kontras saat timnas U-23 berkunjung ke Yogyakarta untuk pelatnas SEA Games 2013.

Saat itu, Kurnia Meiga, Alfin Tuasalamony, atau Diego Michiels butuh perjuangan keras untuk berjalan menuju lapangan atau ke hotel. Mereka selalu diburu untuk foto bersama atau dimintai tanda tangan penggemar yang rata-rata remaja putri.

"Bagi kami tidak ada yang berubah. Kami tetap fokus pada pelatnas. Saya sendiri tak akan melupakan Yogyakarta. Kami menjalani latihan dengan disiplin tinggi di sana," ujar Hargianto.

"Kami tidak bisa pulang dan langsung menuju Yogyakarta. Bagi kami sudah terbiasa dengan keadaan ini. Kami juga tak mendapat libur tambahan saat Tahun Baru. Hanya libur latihan dan kemudian akan kembali berlatih," ungkap Hargi.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X