Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Borini Bawa Sunderland Ungguli Man.United di Leg 1

By Eko Widodo - Rabu, 8 Januari 2014 | 04:55 WIB
Selebrasi Fabio Borini (kanan) saat berhasil mencetak gol kemenangan atas Manchester United.
Laurence Griffiths/Getty Images
Selebrasi Fabio Borini (kanan) saat berhasil mencetak gol kemenangan atas Manchester United.

1 untuk The Black Cats. Hal ini menjadi modal penting tim arahan Gustavo Moyes pada leg 2 di Old Trafford.

Kedua tim menurunkan tim terbaiknya. Meskipun bermain di Stadium of Light, Manchester United tampil sangat mendominasi. Beberapa peluang berhasil tercipta, namun gagal dimaksimalkan.

Justru di akhir babak pertama, Sunderland berhasil unggul melalui gol bunuh diri Ryan Giggs di menit ke-45+2. Gol bunuh diri ini pun menjadi yang pertama kali bagi Giggs di sepanjang kariernya.

Memasukki babak kedua, United tetap berhasil menguasai pertandingan. Setan Merah baru berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukkan Nemanja Vidic di menit ke-52 dengan memanfaatkan umpan tendangan penjuru Tom Cleverley.

Namun, di menit ke-64 petaka hadir bagi United. Cleverley yang berusaha menghentikan Andy Johnson di kotak penalti, didakwa oleh wasit Andre Marriner melakukan pelanggaran. Hadiah pun diberikan kepada The Black Cats. Eksekusi tendangan penalti tersebut berhasil dilakukan degnan baik oleh Fabio Borini di menit ke-65 dan berhasil bertahan hingga akhir laga.

Laga leg kedua akan dilangsungkan pada Kamis (23/1) dini hari WIB di Old Trafford. Sebagai catatan, United pada musim 2013/14 memiliki rekor yang cukup buruk ketiha berlaga di stadion berjuluk The Theatre of Dream itu.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X