Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi Tidak Yakin Bisa Pensiun di Barcelona

By Eko Widodo - Rabu, 8 Januari 2014 | 03:58 WIB
Xavi Hernandez
David Ramos/Getty Images
Xavi Hernandez

Setelah lama memperkuat Barcelona gelandang Xavi Hernandez memang belum mengisyaratkan akan segera pensiun. Namun, pemain berusia 33 tahun itu merasa bahwa ia mungkin tidak akan bisa mengakhiri karirnya di Camp Nou.

Xavi telah bersama Barcelona sejak masih bermain di tim muda pada 1991. Ia pun telah menjadi pemain yang sangat berpengaruh dalam salah satu periode paling sukses dalam sejarah Blaugrana.

Namun, Xavi saat ini merasa bahwa dia tidak dapat terus bermain di tingkat tertinggi dalam permainannya lebih lama lagi, meskipun ia menegaskan bahwa ia sangat senang berada di Barcelona.

"Saya pikir akan sangat sulit bagi saya untuk bisa mengakhiri karier saya di sini, meskipun saya menginginkannya," tutur Xavi kepada majalah Panenka.

"Tapi saya tidak tahu apakah hal itu akan terjadi. Secara fisik saya merasa sangat baik, meskipun saya harus lebih berhati-hati dengan tubuh saya," lanjutnya.

Pada musim 2013/14, Xavi telah membuat 22 penampilan untuk Barcelona di semua kompetisi dan mencetak tiga gol. Hal ini menunjukkan bahwa pemain timnas Spanyol itu masih memiliki kemampuan yang sangat baik di usianya yang sudah 33 tahun.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X