Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Bantul Minim Persiapan

By Tulus Muliawan - Selasa, 10 Desember 2013 | 14:19 WIB
Persiba Bantul

Tidak ada persiapan yang dilakukan Persiba Bantul jelang menghadapil di musim depan. Klub IPL itu lebih memilih menunggu hasil verifikasi PSSI, apakah lolos verifikasi atau tidak. Sebab, ini menentukan pembentukan skuat dan sponsor yang akan mendukung klub.

Persiba terbilang masih tertinggal dibandingkan klub-klub IPL lain yang sudah mempersiapkan diri. Termasuk pelatih yang akan mengarsiteki tim di musim depan. Padahal, beberapa pelatih seperti Freddy Mulli dan Hanafi sudah mengajukan lamaran.

“Untuk pelatih sudah ada yang mengajukan lamaran. Pelatih lama, M. Basri tetap masuk kandidat. Selain itu masih ada Freddy Mulli, Hanafi, dan beberapa lagi yang mengajukan lamaran. Tapi kami belum melakukan persiapan sama sekali. Pemain pun belum diputuskan siapa yang akan direkrut,” ujar Wikan Wirdo Kisworo, sekretaris Persiba.

Persiba juga ditinggalkan sebagian pemain pilar. Kapten Ezequiel Gonzales sudah bergabung dengan Semen Padang. Sementara, Slamet Nur Cahyo dan Nopendi juga meninggalkan Persiba.

Namun, Wikan menegaskan bahwa Persiba tidak bisa menghalangi kepergian pemain karena mereka sudah berstatus bebas. Menurutnya Persiba sudah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan untuk verifikasi. Kini, mereka menunggu hasil dari verifikasi tersebut.

“Sejauh ini baru Ezequiel yang meminta surat keluar dan sudah kami penuhi permintaannya. Kalau yang lain belum ada yang mengajukan. Saya juga tidak tahu siapa saja yang sudah mendapatkan klub baru,” tutur Wikan.

“Dari hasil verifikasi, kami akan melangkah untuk persiapan tim. Termasuk negosiasi dengan sponsor. Mereka juga menunggu apakah Persiba bermain di ISL atau Divisi Utama,” kata Wikan.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X