Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Tipis, Arsenal Kembali Pimpin Klasemen

By Tulus Muliawan - Minggu, 29 Desember 2013 | 22:23 WIB
Olivier Giroud, cetak gol tunggal kemenangan Arsenal.
Michael Regan/Getty Images
Olivier Giroud, cetak gol tunggal kemenangan Arsenal.

Arsenal berhasil memetik poin penuh dari lawatannya ke Saint James Park, kandang Newcastle United, Minggu (29/12) malam WIB. Kemenagan itu membawa The Gunners kembali menguasai klasemen Premier League dengan 42 poin.

Gol tunggal kemenangan Arsenal dicetak oleh Olivier Giroud pada menit ke-65. Striker andalan tim nasional Prancis itu berhasil merobek gawang Tim Krul lewat sundulannya.

Giroud berhasil melepaskan diri dari penjagaan lini belakang Newcastle dan mengejar bola umpan dari Theo Walcott. Giroud lalu menanduk bola ke pojok kiri gawang Krul.

Gol Giroud itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut. Arsenal menang 1-0 dan kembali memimpin klasemen setelah sehari sebelumnya dikuasai Manchester City, yang mengoleksi 41 poin.

Susunan pemain:

Newcastle: Krul; Debuchy, Coloccini (c), Williamson, Santon; Anita (Shola Ameobi 74'), Tiote, Cabaye; Sissoko (Haidara 79'), Remy, Gouffran (Ben Arfa 62')

Cadangan: Elliot, Haidara, Yanga-Mbiwa, Sammy Ameobi, Ben Arfa, Shola Ameobi, Cisse

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs (Arteta (70'), Flamini, Rosicky, Wilshere, Walcott (Jenkinson 80'), Cazorla, Giroud (Bendtner 86')

Cadangan: Fabianski, Jenkinson, Arteta, Ryo, Bendtner, Gnabry, Podolski


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X